Baca Kalimat Ini Jika Ingin Mendapat Tabungan Berharga di Surga

Gambar: abovewhispers
Manusia memiliki wadah untuk mengingat Tuhan mereka. Jika wadah itu dibiarkan kosong maka ia menjadi tak bernilai. Sebaliknya jika wadah tersebut dialiri oleh kalimat kalimat yang agung, maka hidup akan terasa bak sungai yang terus mengalir indah –hingga airnya dapat bermanfaat untuk menghidupi kebutuhan makhluk di bumi. Ini sama halnya seperti manusia diciptakan agar mereka taat, beribadah dan berdzikir kepada Allah SWT.

Ibarat rumah yang indah, baik bagian luar maupun dalam. Tentu di situ akan membutuhkan sebuah alat untuk memperindahnya bukan…? Begitu pula manusia, satu alat terpenting untuk memperindahnya yaitu berdzikir kepada Allah SWT. Selalu mengingat akan keagungan-Nya, tidaklah akan menjadikan kita sebagai sosok makhluk yang merugi. Justru jika manusia selalu berdzikir kepada-Nya, mereka akan mendapat jaminan keberuntungan di dunia dan akhirat.

Mengapa…? Batasan seseorang yang ingat dan lalai memang seperti tirani kehidupan dan kematian. Bila manusia mudah lalai dari Tuhan-nya, dalam menjalani hidup pun bisa dikatakan layaknya orang hidup tapi hatinya mati. Dari sini akhirnya muncullah sebuah kegelisahan, tidak tenteram, serta tiada rasa nyaman yang mengitari.

Itulah mengapa mengingat kalimat – kalimat Allah yang Maha Agung, menjadi pondasi penting untuk kelangsungan hidup setiap orang beriman. Tidak hanya menjadikan hati manusia semakin tenteram, tapi ada kalimat – kalimat dzikir yang mampu menjadi perbendaharaan  berharga di surga kelak. 

Dalam hadits Shahih Bukhari dan Muslim telah meriwayatkan dengan sangat jelas, dari rawi keduanya yaitu sahabat Abu Musa r.a, ia berkata : Bahwasanya Rasulullah SAW pernah bersabda : “ Maukah aku tunjukkan sebuah benda berharga dari perbendaharaan surga..? Aku menjawab : Ya Rasulullah..! Kemudian Rasulullah SAW bersabda : 

“ Laa Hawla wa Laa Quwwata Illa Billah ”.
( artinya : Tiada daya dan tiada upaya kecuali dengan pertolongan Allah SWT )

Kini kita semua tahu bahwa selalu berdzikir kepada Allah SWT, akan menjadi amal ibadah yang penuh pahala. Selain itu hal demikian akan mengingatkan, bahwa selama hidup di dunia kita pasti selalu membutuhkan perlindungan dan pertolongan-Nya. 

Dari apa yang diberitakan oleh Rasulullah SAW tersebut, menunjukkan betapa besar kecintaan Baginda Rasul SAW terhadap umatnya. Karena sebagai sosok pendidik umat, ketika beliau menemukan mereka dalam keadaan baik / taat kepada Allah SWT, maka Nabi pun akan semakin mencintai mereka semua. Yakni dengan memberikan kabar yang membuat mereka merasa gembira, sehingga membuat mereka berbondong – bondong untuk berdzikir kepada Allah. Tak lain yaitu dengan mengucapkan kalimat “ Laa Hawla wa Laa quwwata Illa Billah ”. Dimana kalimat ini memiliki keutamaan sebagai tabungan paling berharga yang akan mereka dapatkan di surga kelak.

Kalimat dzikir tersebut juga akan mengingatkan kita, bahwa hanya Allah SWT semata yang memiliki sumber kekuatan abadi, sehingga tiada keraguan bagi kita semua untuk meminta perlindungan kepada-Nya. 
Ditulis Oleh : Arbamedia  /  Ar. M
Artikel Terkait